Sabtu, 21 Februari 2015

Imlek

Sebelumnya,gue pingin mengucapkan "Selamat Tahun Baru Imlek."Selain itu,gue juga pingin minta maaf karena mungkin di post post sebelumnya atau post ini atau post kedepannya ada "typo."Apa sih itu typo?Typo itu sejenis salah ketik,seperti ini conotonya:yang menjadi ynag,dll.

Image result for imlek 2015

Kebanyakan orang terutama anak sekolah selalu menantikan imlek.Bukan karena pergi makan makan bersama keluarga atau yang lainnya.Tapi,yang orang-orang tunggu ialah ANGPAO.Tau lah angpao,uang yang dimasukan ke dalam semacam kantong kertas kecil berwarna merah.Kalo gak tau,ini gambarnya:

Image result for angpao
Uang diatas bukan milik saya

Kebiasaan saat imlek biasanya adalah pergi ke rumah kerabat,memasang atribut merah seperti lampion,berburu angpao :v(bagi orang yang belum menikah),dan sembayang.Hal itu kebanyakan menghabiskan waktu.

Kelihatannya,semakin tahun kurs nilai pendapat angpao orang orang semakin menipis.Hal ini dapat dilihat dengan berkurangnya hasil dari perburuan saya mencari angpao tahun ini.Mungkin ini karena pengaruh dari serangan negara api dan menghilangnya avatar.

Cara saya untuk menambah pendapatan angpao dengan sedikit merayu orang tua mungkin untuk memberi sedikit bonus.Contohnya:Dari Rp1.550,00 dengan merayu orang tua,bisa menjadi Rp1.600,00 .Lumayan kan 50 rupiah,jaman dulu bisa dapet macem macem itu :v.Selain itu,upaya yang saya lakukan adalah berdoa kepada tuhan supaya tahun ini atau tahun depan,hasil perburuan saya dapat bertambah.

Soo itu saja mungkin di postingan kali ini.Lupakan saja yang tidak benar di postingan saya.Oya,untuk jam posting,sudah saya tentukan menjadi antara pukul 5-8 malam dulu.Selain itu,jadwal postingan saya bisa hari Sabtu dan hari hari lainnya tergantung mood saya hari itu.Byee

1 komentar: